Kalau Dia Mau…..

lho, knapa kamu gak cepat-cepat cari pendamping?
pdahal teman-temanmu sudah pada memilikinya, mengikat janji, menikah dan berkeluarga
apa kamu cari yang sempurna?
cantik, alim, pintar, kaya, nurut sama kamu??
ah. kamu juga pasti tau. gak ada perempuan yang sempurna seperti itu, setidaknya untuk kamu yang bukan apa – apa dan bukan siapa – siapa itu?
tapi bolehlah jika seandainya saya berujar.
ya…. memang kalau sempurna itu saya belum bisa atau mungkin susah untuk mendapatkannya.
tapi apakah saya harus memilih yang seadanya saja?
sudah bermodal cinta, sedikit mau, dan sedikit enak diajak bicara
suatu waktu ketika nanti kita bersama, memang saya akan melalui waktu bersamanya
entah setiap hari atau entah setiap sabtu minggu
tapi ya jangan disalahkan, jika seperjalanan waktu, saya mencari apa yang ingin saya cara tentang kesempurnaan itu.
dan buruknya lagi jika saya mampu sedikit pantas mencapai kesempurnaan, saya jadi si pendua yang jadi pencari kesempurnaan
hingga mungkin Tuhan menghukum saya agar tidak mampu – mampu untuk jadi sedikit layak
lalu kalau begitu, sampai kapan kamu mencari kesempurnaan itu?
sampai kapan kamu berhenti untuk tidak lagi mengagungkan kesempurnaan dan mendapat hidayah dari prinsipmu tentang sempura?
sampai ketika saya temukan orang yang begitu sempurna dengan semua kekurangan dan kelemahannya……
sempurna yang tidak hanya indah dalam wujud dunia….
sempurna yang sayapun tidak lagi menghiraukan prinsip kesempurnaan itu ada,
sempurnya yang mehapus semua tulisan saya tentang sempurna
lalu kapan?
ya tunggu saja saya menemukannya
apa syaratnya?
ya kalau dia mau……

Denni Sasmita 17/6/14
#belajar nulis lagi

One thought on “Kalau Dia Mau…..

Tinggalkan Balasan

