Renungan untuk Waktu

Mungkin anda perlu sejenak berfikir tentang kehidupan ini. Orang – orang yang pernah hidup, bergerak, memiliki ambisi, rasa cinta, nafsu untuk memiliki, Kecantikan yang jadi keindahan dunia. Suatu saat akan hilang tinggalkan suatu masa dan kenangan. Begitu banyak masa yang telah dilalui. Seperti orang – orang yang kini sunyi berbaring dalam peristirahatannya. ketika 700 tahun lalu. saat raja – raja berkuasa, saat orang masih tersenyum dengan lugu bersama nuansa mistis alam yang menaunginya, ketika aroma dupa mewangi udara. Kini hilang dalam kenangan.

Akankah hidup hanya untuk melalui waktu yang ada. Apakah hanya orang hebat yang diijinkan untuk dapat dikenal hingga kini. Semua ambisi orang yang tak berarti itu hilang ditelan masa. Masuk dalam memori alam. Semua kisah cinta orang yang berambisi untuk raih cintanya hilang melebur dalam tanah yang hidup. Yang pernah berjalan akan tertidur, yang berbicara akan terdiam, bisu menyimpan ceritanya masing – masing. Hanya orang yang terukir dalam suatu karya yang mampu hidup hingga saat ini. karena hakikat kematian dalam dunia ini adalah bila sudah dilupakan oleh orang lain. Mungkin jika ada cerita yang pernah ditulis. Akan lebih banyak cerita yang mampu terungkap, akan lebih banyak orang yang hidup hingga saat ini. Mungkin ada kisah kesuksesan pedagang, kegagahan seorang prajurit, cerita cinta klasik, kemegahan dunia masa lalu, kekokohan bangunan yang pernah berdiri dan banyak hal yang mungkin akan terungkap. Jika memang ada cerita yang pernah ditulis.

Apa yang anda lakukan untuk membuktikan anda pernah hidup didunia ini. Bukan hanya sebatas kenangan yang tersimpan diingatan orang terdekat anda. Berapa milyar orang yang pernah hidup di suatu generasi. Hanya beberapa yang tersisa. Mereka dikenang karena karya yang telah mereka persembahkan didunia ini. Dan karya itu masih dikenang karena memang masih bertahan hingga saat ini. Yang tersusun dalam tulisan ataupun penemuan suatu teknologi.

Memang benar jika diungkapkan, bahwa manusia didunia ini datang sementara untuk melakukan suatu misi. Misi untuk menentukan pilihan. Dari pilihan sederhana yang diberikan Sang Pencipta adalah hasil akhir dari suatu pilihan. memperoleh hasil baik atau penyesalan. Manusia Datang dan pergi dalam perjalanan waktu. Mengisi cerita yang berbeda dari tiap individu di dalam suatu generasi yang hidup di suatu masa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s